Headlines News :
Home » , , » DPC Demokrat Alihkan Dukungan Pada Aher-Demiz

DPC Demokrat Alihkan Dukungan Pada Aher-Demiz

Written By Abol Ezz on Jumat, 14 Desember 2012 | 16.57

Pemilihan Gubernur Jawa Barat tinggal dua bualan lagi. Pembelotan dukungan mulai terjadi menjelang saat pengambilan nomor urut  bakal calon gubernur, yang akan dilakukan pada 18 Desember 2012 oleh KPU Jawa Barat.

Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi, Ucok Haris Maulana Yusuf, mengatakan dirinya bersama ketua DPC Partai Demokrat lainnya akan mengalihkan dukungan ke pasangan Ahmad Heryawan-Dedi Mizwar.

“Kami sepakat untuk mengalihkan dukungan dari pasangan Dede Yusuf- Lex Laksamana ke pasangan Ahmad Heryawan-Dedi Mizwar,” ujar Ucok pada para wartawan usai acara pembukaan Olimpiade Al-Quran di Palabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jumat 14 Desember 2012. "Kami sudah berkomunikasi dengan empat belas DPC Demokrat di Jawa Barat untuk mengalihkan dukungan," lanjutnya.

DPC lain yang siap mengubah haluan dukungan itu adalah cabang Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Cirebon, dan Kabupaten Ciamis. Masing-masing, menurut Ucok, menyadari sikap membelot dari kebijakan partai ini.

“Kami menyadari ini telah melawan fatsun partai, di mana semua DPC harus dukung pasangan Dede Yusuf,” kata Ucok.

Alasan pembelotan ini, karena selama ini DPC sering dikecewakan. Berbagai janji yang di sampaikan DPD Jawa Barat hingga DPP kepada DPC selalu saja diingkari.

“Kami merasa dikhinati oleh pengurus. Makanya kami mengalihkan dukungan, tidak sesuai dengan apa yang jadi fatsun partai,” tegasnya.

Selain itu, UCok beralasan bahwa dirinya merasa mempunyai kedekatan dengan Aher -sapaan Ahmad Heryawan- sebagai sesama warga asal Sukabumi. Maka, Ucok mengaku, secara pribadi justru merasa lebih nyaman  memberikan dukungan pada Ahmad Heryawan menjadi gubernur.

Meski menyadari konsekuensi akibat pembelotan dukungan ini, Haris tak mencemaskannya.

“Saya dan semua rekan sadar. Jangankan harus mundur, kami siap dipecat hari ini juga,” kata Ucok.

Sebelumnya, saat memberikan sambutan pembukaan Olimpiade Al-Quran itu, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan sempat menyambut kedatangan Ucok untuk menghadiri acara ini. “Selamat datang ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi,” sapa Heryawan.(viva)
Share this post :
 
PKS Minas - Siak © 2012. All Rights Reserved. Our materials may be copied, printed and distributed, by referring to this site. Powered by Tarqiyah Group