Headlines News :
Home » , , » Jaksa Tangkap Jaksa yang Diduga Memeras Pengusaha

Jaksa Tangkap Jaksa yang Diduga Memeras Pengusaha

Written By Abol Ezz on Kamis, 11 Oktober 2012 | 17.39


Jaksa Tangkap Jaksa yang Diduga Memeras Pengusaha

JAKARTA - Kejaksaan Agung, Selasa, menangkap dua jaksa yang diduga memeras pengusaha yang bergerak di bidang pelabuhan di Kalimantan Timur, PT BIM, senilai Rp 2,5 miliar. "Benar itu (penangkapan jaksa)," kata Wakil Jaksa Agung (Waja), Darmono di Jakarta, Selasa (9/10).

Kedua jaksa yang berhasil ditangkap itu berinisial AFP dan A yang berdinas di Kejagung. Saat ini, kata dia, kedua jaksa itu tengah diproses di bidang Pidana Khusus (Pidsus) Kejagung. "Sudah dipidsus (diperiksa)," katanya.

Kasus tersebut berawal dari Bidang Pengawasan Kejagung yang mendapatkan informasi adanya jaksa gadungan yang memeras seorang pengusaha.

Kemudian tim bergerak dan berhasil menangkap jaksa gadungan berinisial DP. Penangkapan itu ketika dia hendak melakukan transaksi di parkiran Cilandak Town Square, Jakarta Selatan pada Senin (8/10).

Dari tangannya diperoleh uang Rp 50 juta, sedangkan nilai uang yang akan diperas dari pengusaha itu mencapai angka Rp 2,5 miliar. Dari proses pengembangan diketahuilah adanya keterlibatan dua oknum jaksa bersama salah seorang pegawai tata usaha di Kejagung yang berinisial S.

 
Antara
Share this post :
 
PKS Minas - Siak © 2012. All Rights Reserved. Our materials may be copied, printed and distributed, by referring to this site. Powered by Tarqiyah Group