Headlines News :
Home » , , , » PKS Minas Ikut Qurban di Mushalla Baiturrahmah Minas

PKS Minas Ikut Qurban di Mushalla Baiturrahmah Minas

Written By Abol Ezz on Sabtu, 27 Oktober 2012 | 13.03


Seluruh mesjid di Minas, serempak melaksanakan penyembelihan hewan qurban Idul Adha 1433 H pada hari ini (Sabtu, 27/10/2012). Hal ini dikarenakan hari raya Idul Adha tahun ini yang jatuh pada hari Jum'at, dimana waktu penyembilahan hewan qurban terasa singkat bila dilaksanakan berdekatan dengan datangnya waktu shalat Jum'at.

Namun ada juga instansi yang melaksanakan penyembilahan hewan qurban selepas shalat Idul Adha, seperti majlis ta'lim Aisiyah Minas, yang menyembelih sebanyak 5 sapi qurban.


Pada tahun ini, untuk pertama kalinya Partai Keadilan Sejahrera (PKS) Minas juga ikut menyelenggarakan qurban Idul Adha dengan empat kambing. Dalam pelaksanaannya, PKS Minas bergabung dengan mushalla Baiturrahmah, Kp. Sukaramai Minas.

Ketua DPC PKS Minas, Sabar Triyono STP menyebutkan bahwa PKS Minas sudah mengumpulkan empat kambing dari kadernya untuk qurban perdana PKS Minas tahun ini.

Awalnya, jemaah mushalla Baiturrahmah sudah mengumpulkan dua sapi qurban dan tiga kambing. Dan dalam perjalanannya, PKS Minas dan mushalla Baiturrahmah Minas berniat menggabungkan pelaksanaan penyembilahan hewan qurban. Sehingga lengkaplah mushalla Baiturrahmah berhasil mengumpulkan tiga sapi qurban pada tahun ini.

Penyembelihan hewan qurban dilaksanakan oleh bapak H. Radinas, dengan menyembelih sapi qurban pertama. Menyusul sapi ke dua dan ke tiga disembelih oleh bapak Naswir, spesialis pemotong sapi dan kambing di Minas.

Pelaksanaan penyembilahan hewan qurban di mulai pukul 07.30 Wib yang disaksikan oleh para peserta qurban dan warga RT 01 dan RT 03 Kp. Sukaramai Minas. Pada pukul 11.00 Wib, daging qurban sudah dapat dibagikan keseluruh masyarakat yang mendapat kupon qurban.

Ketua panitia qurban, bapak Muharram menyebutkan bahwa minat masyarakat untuk berurban meningkat, terlihat dengan terkumpulnya tiga sapi qurban tahun ini. Tahun yang lalu mushalla Baiturrahmah tidak melaksanakan penyembilahan hewan qurban. Untuk Idul Adha tahun depan, beliau optimins mushalla Baiturrahmah akan kembali melaksanankan penyembilahan hewan qurban.

"Sampai saat ini, sudah tercatat tujuh peserta qurban untuk satu sapi yang akan diqurbankan pada tahun depan. Semoga yang lain menyusul"..Ujarnya.

Ibadah qurban adalah sebuah syariat dimana Allah mnguji kualitas keimanan dan ketaqwaan seseorang. Oleh karena itu, tidaklah pantas bagi seorang muslim yang memiliki kelebihan rezeki dari Allah, berleha-leha dari seruan ibadah ini. Semoga masyarakat bertambah kesadarannya untuk berqurban di masa mendatang.
Share this post :
 
PKS Minas - Siak © 2012. All Rights Reserved. Our materials may be copied, printed and distributed, by referring to this site. Powered by Tarqiyah Group