Headlines News :
Home » , , » Turki Kembalikan Tiga Drone Rusak Israel

Turki Kembalikan Tiga Drone Rusak Israel

Written By Abol Ezz on Senin, 29 Oktober 2012 | 12.16


ANKARA - Turki dilaporkan akan mengembalikan 3 pesawat drone buatan Israel ke Tel Aviv karena masalah teknis. Seperti diberitakan Press TV, Ahad (28/10), sumber-sumber militer Turki mengatakan Ankara pernah membeli 10 drone Israel empat tahun lalu untuk membantu tentaranya memerangi anggota pemberontak PKK.
Namun, Turki mengatakan salah satu pesawat drone itu jatuh saat beroperasi dalam sebuah misi di tenggara Turki. Dua pesawat lainnya tidak bisa digunakan selama delapan bulan terakhir karena masalah teknis.
Karena alasan itu, Turki bermaksud mengembalikan 3 drone rusak ke Tel Aviv, untuk diperbaiki. Namun rezim Israel menolak permintaan Ankara tersebut.
Tapi, Turki ngotot dan tetap merasa memiliki 10 pesawat nirawak Israel meski mengembalikan tiga pesawat drone yang rusak itu ke Israel. Menurut sumber Turki, drone-drone itu ditempatkan di Pangkalan Udara Batman di tenggara Turki.

Disebutkan,para pejabat Turki dan Israel, telah menjalin hubungan rahasia sejak serangan pada 2010 Tel Aviv terhadap kapal bantuan kemanusian untuk Gaza. Hubungan Ankara-Tel Aviv 'memburuk' setelah insiden mematikan itu.

sindikasi.net
Share this post :
 
PKS Minas - Siak © 2012. All Rights Reserved. Our materials may be copied, printed and distributed, by referring to this site. Powered by Tarqiyah Group