Headlines News :
Home » , , » Wakil Umat Islam Menangkan Pilkada di Kota Seribu Kuil

Wakil Umat Islam Menangkan Pilkada di Kota Seribu Kuil

Written By Abol Ezz on Sabtu, 22 September 2012 | 19.58


Islamedia  - Jumlah populasi umat Islam di Kota Singkawang menurut sumber Wikipedia hanya sekitar 20% dari total penduduk kota Singkawang. Yang menarik dalam pilkada Walikota Singkawang yang berlangsung pada Kamis (20/9), pasangan yang diusung oleh partai Islam PKS dan beberapa partai yang berlatar belakang ormas Islam memenangkannya.

Pasangan Awang Ishak -  Abdul Mutalib berhasil memenangkan Pilkada Kota Singkawang dengan konsep "Koalisi Bersatulah Umat". Konsep ini mempunyai maksud untuk membangun Kota Singkawang dan diperuntukkan untuk semua kalangan. Menurutnya, persatuan untuk membangun Singkawang menuju perubahan mutlak diperlukan.

Raihan suara yang didapat oleh Awang Ishak juga sangat mencengankan berbagai kalangan, mencapai 45.50% telah berhasil mengalahkan pasangan incumbent dan calon lainya.



Kemenangan gemilang yang diraih pasangan yang diusung oleh masyarakat Muslim di Kota Singkawang memberikan pelajaran kepada berbagai pihak di wilayah lainya, khususnya umat Islam bahwa kemenangan akan diraih bila sesama umat Islam bersatu, meskipun dengan jumah yang sedikit.
Share this post :
 
PKS Minas - Siak © 2012. All Rights Reserved. Our materials may be copied, printed and distributed, by referring to this site. Powered by Tarqiyah Group